July 1, 2014

Lagi Hamil Gak Bisa Makan Macem-Macem :(

Loh kata siapa?

Banyak sih memang yang ngomong seperti ini, dulu waktu saya hamil sampai kebas telinga saking seringnya orang-orang protes ngeliat apa yang saya makan. Ya, saya dulu termasuk Ibu Hamil yang Alhamdulillah masih bisa makan apapun tanpa mual, satu- satunya yang susah masuk ke dalam perut saya hanya AIR
PUTIH, jadilah saya minum air putih dengan perasa, entah perasan jeruk lemon atau madu.. :)) selebihnya hajarr semuanyaa... Obgyn saya pernah berpesan, "Ibu hamil gak ada pantangan kok, kamu gak ada alergi kan? bebas makan apapun sepanjang bukan junkfood dan soda". Noted!

Maka ketika awal-awal hamil sekitar 6wk saya makan durian matang pohon, ketika main-main ke sekolah alam bogor. Masuk 8wk saya pernah menghabiskan 1 buah kelapa muda hijau sendirian, wuuiihh saya masih inget tuh muka kagetnya tante saya. Segala jenis buah saya makan, termasuk Nanas! ya, saya makan nanas.. hampir setiap siang, campur dengan jeruk bali. segerrr bangett..
Makan sate kambing lengkap dengan sop sumsum nya (dan tiba-tiba sekarang saya ngiler...) Ayam bakar tanpa lalapan mentah kurang afdol rasanya.. Seafood.. yes, im a big fans of seafood.. (kecuali sushi ya, saya
akui selama hamil walaupun ngiler ini tidak saya sentuh) bahkan indomie dan bakso pun sempet saya makan.

Saya percaya, segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik, sekalipun saya tidak memantang diri saya selama hamil, tapi saya berusaha untuk makan dengan porsi cukup tidak berlebihan.. Dan 1 lagi, jangan kebanyakan makan mitos. Belajar dan banyak baca Insya Allah ilmu semakin banyak :)

No comments:

Post a Comment