June 9, 2014

Booster Asi?

Entah sudah berapa orang yang nanya ke saya setiap ngeliat saya bawa cooler bag, "anaknya umur berapa bu?", "sudah 11 bulan..", "hah? ASI nya masih keluar ya?" atau ketika pumping di kantor, sudah akrab sekali saya dengan pertanyaan, "emang Omar masih Asi mbak? masih keluar gt?" sampai yang paling ekstrim, ada
yang sengaja "nyentuh" pd saya (perempuan, dan jelas teman dekat di kantor) untuk ngecek "penuh/tidak sih" heehehhehe..
Kadang sampai bingung, perlu saya jelaskan berapa kali sih Kalau PD itu ibarat pabrik, dia akan terus berproduksi sepanjang ada peminatnya, jadi asal Omar masih minta "nen.. bu" yah terus keluar lah itu ASI.

Minum Booster ASI gak put?

Kalau ngikutin tweet nya IDAyahAsi, mereka sering berkoar- koar kalau Produksi ASI itu salah satunya dipengaruhi oleh mood ibu, dan booster asi yang paling baik ya perasaan ibu yang bahagia dan nyaman ketika menyusui, kalau ditanya ada gak makanan yang bisa merangsang ASI jawabannya beragam. Saya pribadi, gak ada booster ASI khusus, entah dalam kondisi up or down, saya harus mampu memberikan makan untuk Omar, sehectic apapun kerjaan di kantor, saya harus konsisten dengan tugas saya sebagai Ibu dengan tetap ingat pumping untuk Omar, mungkin itu kali ya Booster ASI saya yang sesungguhnya, yang tetap membuat saya konsisten untuk pumping dan menyusui, inget untuk selalu bawa cooler bag selama hampir 9 bulan ini, bukan karena makan/minuman kesukaan, bukan karena fasilitas nyaman, bukan karena mood yang bahagia, cuma karena saya tahu ada OMAR yang masih meminta ASI dari saya, Ibunya.

No comments:

Post a Comment