May 13, 2014

Yuk! Siap-siap Sekolah Anak

Hasil manggil-manggil miss Vidya Dwina Paramita di group, baru dijawab menjelang tengah malam..

Ya Allah, sibuk bener yaa principal kita ini..

Assalamualaikum buibuuuuu Sedikit masukan kalau mau daftarin anak ke sekolah:

1) orangtua harus memutuskan dulu mau mendidik anak seperti gimana. Ini penting banget. Kenapa? Karena pada dasarnya kan itu anak kita..kita yg mutusin mau ngebentuk anak kita kayak apa. Ini juga penting karena skrg makin bnyk BGT sekolah dengan jenis yang beragam. Tiap sekolah punya metode dan ciri khas masing-masing. Nggak ada yg salah atau bener semua tergantung orangtua: mau membesarkan anak dengan cara apa.
kalau kita mau anak kita fokus di agama, ada sekolah berbasis agama. Kalau kita mau anak kita pinter secara akademis, ada sekolah yg nawarin itu dengan segala worksheetnya. Kalau kita lebih mentingin anak kita belajar sharing, antre, sopan santun, dan seneng belajar..berusahalah cari sekolah kayak gt.

2) gw menyarankan utk cari sekolah yg deket dr rumah. Kasian anak kalau hrs pergi jauh ke sekolah.

3) sebelum daftar, pastiin anak kita ikutan coba kelas (trial) dengan kita dampingin di dalam kelas. Perhatiin bagaimana gurunya mengajar, bagaimana gurunya meng-handle anak kita, bagaimana proses di dalam kelas. Temuin kepsek/direktur akademisnya utk ngobrol dan tanya-tanya soal segala macem yg perlu ditanyain.

Inget: itu tempat kita akan menitipkan anak kita selama beberapa jam tiap minggunya. Oiya, ada banyak metode pengajaran. Kita nggak perlu pelajari satu persatu semua. Itulah pentingnya poin nomer 1, kalau kita sudah tahu dan sepakat tentang cara kita membesarkan anak, tinggal pilih sekolah, trial, tanya-tanya, dari situ kita bisa putuskan apakah cara sekolah itu ngajarin anak sejalan sama cara kita membesarkan anak.

Demikian sekilas inpoh..

No comments:

Post a Comment