May 11, 2014

Pergi Bawa Anak = Repot

"Aduuhh.. semenjak lahiran sampai sekarang aku blm kemana-mana loh, repot bawa-bawa bayi keluar itu.." , "gw gak ikut deh, anak gw rewel banget kalau di bawa kemana-mana, belum bawaannya"

itu beberapa komentar yang lumayan sering saya denger di lingkungan sehari-hari, gak bisa disangkal juga sih, bawa anak keluar rumah itu memang butuh persiapan ekstra, termasuk kondisi anak itu sendiri. Alhamdulillah dari Omar umur 3 minggu saya sudah bawa dia keluar rumah, walaupun cuma ke mall di tengah kota. Sebenernya gak gitu susah kok kalau mau jalan sama bayi, tinggal bagaimana kita saja yang jadi orang tua menyikapinya.

Ini contoh beberapa persiapan yang saya bawa kalau Omar keluar rumah, mulai dari sekedar belanja bulanan sampai liburan akhir tahun ke Malang.  Kalau cuma sekedar ke Mall atau ke supermarket, saya biasa gendong omar dengan baby carrier, dan bawa 1 tas tangan ukuran sedang, perkakas omar gabung sama perkakas emaknya.
 

Dulu inget pas belanja kebutuhan baby, saya pengen banget punya baby diaper bag, tapi dipikir-pikir lah wong kemana-mana naik motor, kayaknya repot gt bawa 2 tas. Saya selalu bawa baju ganti minimal 1, sekedar jaga-jaga.  Kalau untuk traveling, misal ke bandung atau ke puncak, 1 tas tangan emaknya + 1 traveling bag ukuran sedang, tetep gendong Omar dengan carrier, karena perginya kalau gak naik bus ya nebeng mobil teman, sungkan kalau bawa tas banyak. Yang kira-kira akan sering keluar masuk, taruh dalam tas tangan, baju Omar+emak+bapaknya masuk ke dalam traveling bag.  Perjalanan jauh selama seminggu? cukup 1 traveling bag sedang+ 1ransel ukuran sedang + 1tas emak ukuran kecil.

Yang wajib di bawa setiap keluar rumah?
1. Baju ganti Omar
2. Popok
3. handuk kecil
4. Apron
5. Selimut flanel
5. Minyak kayu putih
6. Kantong baju
(semua masuk tas jinjing ibu)

Stroller kapan di bawa? Hanya kalau naik mobil!

Dan satu lagi kelebihan Asi, ibunya gak perlu repot nenteng termos air, container sufor, dan dot, cukup pasang apron dan buka baju.. :)) *enak kan?? makanya asi aja..*

Prinsip saya, sepanjang anak bisa dibawa, anak akan ikut ibunya pergi kemanapun.

No comments:

Post a Comment