August 6, 2014

Mendadak ke Batu Secret Zoo


Hari ke 4 Lebaran Idul Fitri kemarin, Alhamdulillah saya dan sekeluarga mendadak dapat rezeki nomplok, hehehe.. sudah tahu kan kalau selama libur lebaran 1435 H kami sekeluarga menghabiskannya dengan mudik ke Malang, jadilah kami diajakin main di Batu Secret Zoo oleh Om dan tante saya yang kebetulan juga sedang menghabiskan libur lebaran di Batu-Malang, saya bener-bener gak ada bayangan tampilan Batu Secret Zoo itu seperti apa, walaupun saya menghabiskan 4 tahun saya sebagai mahasiswa Universitas Brawijaya Malang, tapi kebun binatang ini baru diresmikan dan layak kunjung pada tahun 2010, saya belum sempat mengunjungi tempat ini sama sekali karena sudah lulus kuliah dan balik ke daerah asal, yang saya tahu tempat ini memang sedang menjadi salah satu tempat wajib kunjung jika kita ingin berlibur di daerah Batu, Malang.

Konsep dari Batu Secret Zoo ini cukup terorganisir dan alurnya jelas, jadi gak ada tuh istilahnya kita kebingungan “ngg,mau lihat yang mana dulu ya?” 
cukup ikuti tracknya dan kita pun sudah bisa menikmati setiap binatang dan wahana yang ada, kekurangannya hanya satu, tampilannya benar-benar seperti taman dengan tracking walk gitu,bukan Macam Taman Safari Cisarua, yang menyediakan bus transit antar wahana, alhasil kaki gempor!! Apalagi kami memang gak ada persiapan untuk toddler ya, jadilah saya dan mas fahmi gantian gendong Omar dengan carrier, no stroller dong.. bisa dibayangkan keliling taman dengan luas +/- 14 hektar?? Ada sih persewaan e-bike, tapi kalau menurut saya sih agak lumayan mahal ya, Rp.100.000/3 jam, dan suasana pada saat itupun kurang mendukung untuk menggunakan e-bike, karena libur lebaran, otomatis rame banget, jadi pasti si e-bike ini pun aksesnya akan lumayan sulit. 

Tiketnya sendiri lumayan murah menurut saya, Rp.100.000/orang bisa menikmati 2 tempat sekaligus, Batu Secret Zoo dan Museum Satwa. Sayang, kami datang terlalu siang, jadinya hanya bisa mengexplore Batu Secret Zoo dan harus melewatkan Museum Satwa, tapi gak kecewa juga sih, selain menikmati berbagai ragam fauna, di dalam Batu Secret Zoo ini juga terdapat wahana permainan air, playhouse, dan banyak banget wahana-wahana di dalam fantasy land gitu, dan rata-rata gratis!! Gak rugi deh mengeluarkan Rp 100.000,-/person. Batu Secret Zoo ini memiliki berbagai hewan yang nyaris punah dan dilindungi. Hewan-hewan ini banyak yang didatangkan dari belahan bumi lain seperti dari benua Afrika dan Amerika Selatan, banyak banget hewan dengan tampilan unik, terlihat terawat dan sehat menurut saya sih, sehingga menambah pengetahuan wisatawan dan kita bisa melihatnya secara langsung tanpa jauh-jauh pergi ke negeri asalnya.

 
Ini beberapa foto kami di Batu Secret Zoo:
















No comments:

Post a Comment