May 18, 2013

A Bossy Person

A Bossy Person, sebenernya sih ini julukan saya aja untuk orang- orang yang menurut saya tukang atur, tukang perintah, dan dia mau semua hal sesuai dengan pandangan dan keinginannya
dia.. kalau di rekap dalam satu kalimat, "Orang yang menginginkan setiap hal seideal rencananya".
 
Dilihat-lihat kok negatif dan sifatnya buruk banget ya? keliatan banget egois dan susah menerima
pandangan orang lain, padahal mah aslinya orang-orang seperti ini memiliki banyak sifat pemimpin dan bisa banget jadi boss..
 
Tapi ya gitu deh, kalau saya pribadi rada-rada give up sama orang kayak gini, udah susah aja deh kalau harus adu argumen atau tukar pendapat. kenapa? ya karena sedikit banyak pada akhirnya mereka mau pendapat dan pandangan mereka yang di dengar, lebih baik saya diem dan saya iya-
in aja mau nya orang itu apa, kalaupun harus kerjasama saya lebih baik ikhlas dan lapang dada membiarkan orang seperti ini mengatur semuanya, menurut saya pribadi sih di setiap sifat seseorang itu akan ada unsur bossy ini, siapa sih yang gak suka kalau rencana nya berjalan dengan lancar dan semua orang nurut sama kita? hehehehe..

Solusi saya kalau harus berurusan dengan orang seperti ini, saya meng-iya-kan semua ucapannya, tapi kadang kalau opsi ini dijalanin terus yang ada kita mangkel, akhirnya jalan keluar lainnya, saya suka "Jalan sendiri" alias tanpa sepengetahuan si boss ini, memang sih jadinya kayak main belakang. Dan yang lebih ngeselinnya nih, si bossy person ini kalau sudah menemukan orang yang "berani main di belakang" dia akan merasa diabaikan dan tidak dianggap, How rude! coba deh bayangin, udah sukanya ngatur kayak gitu terus bisa-bisa nya mereka merasa diabaikan. jadi mau nya bagaimana coba?

No comments:

Post a Comment